Rencana Studi dan Strategi Persiapan NEET 2021

NEET dianggap sebagai salah satu pintu masuk kompetitif yang paling menantang di bidang medis. Untuk berhasil dalam ujian yang sangat kompetitif ini, calon ujian harus mengikuti jadwal persiapan, tip, trik, dan strategi yang tepat untuk menyelesaikan ujian NEET.

Hal terpenting dalam persiapan NEET adalah mengetahui silabus ujian NEET. Ujian NEET memiliki topik dari kelas 11 dan 12.

Jelas terlihat tekanan pada pandangan pertama pada silabus ujian NEET yang lengkap. Namun persiapan NEET adalah proses pembelajaran bertahap. Langkah demi langkah, topik demi topik, pertanyaan demi pertanyaan Anda akan dapat menyelesaikan silabus. Namun untuk melakukan ini, Anda disarankan untuk melakukan pemindaian cepat dan mencari topik yang hilang.

Rencana Studi dan Tips Persiapan NEET 2021

Setiap siswa menyadari kebiasaan belajarnya; oleh karena itu mudah untuk menjadwalkan jadwal belajar Anda sesuai dengan itu. Identifikasi jam produktif belajar Anda ketika Anda dapat berkonsentrasi belajar. Ada siswa yang mungkin lebih memilih belajar pagi hari, ada pula yang memilih jam malam untuk belajar.

Setelah Anda memutuskan jam dan waktu belajar, Anda dapat merancang tabel waktu belajar. Berikan fokus penuh pada persiapan dan hindari gangguan yang memengaruhi studi Anda.

Bagi waktu belajar Anda dalam sesi-sesi kecil seperti 30 menit atau 45 menit berdasarkan kapasitas belajar Anda. Jangan lupa untuk memberi istirahat singkat 10 hingga 15 menit di sela-sela sesi. Istirahat singkat ini memungkinkan Anda mendapatkan kembali energi yang hilang dan melanjutkan studi lebih lanjut dengan konsentrasi.

Visualisasikan selalu tujuan Anda untuk bercita-cita menjadi dokter, ini akan membuat Anda tetap termotivasi selama persiapan NEET.

Tetapkan tujuan harian singkat seperti menyelesaikan topik atau bab dan tujuan mingguan menyelesaikan bagian tertentu dari silabus. Pastikan Anda mencapai tujuan yang ditetapkan ini pada waktu yang dijadwalkan.

Perlu diingat bahwa ujian NEET menguji dasar-dasar siswa, tanpa memperjelas dasar-dasarnya Anda tidak akan dapat melacak soal dalam waktu cepat. Untuk memahami dasar-dasar silabus, bacalah buku-buku NCERT atau pilih catatan yang disediakan oleh pusat pelatihan untuk memahami teori dan memecahkan masalah.

Pelajari secara menyeluruh setiap contoh, ringkasan, diagram dari buku NCERT karena ini penting dari perspektif ujian NEET. Pelajari teknik baru seperti Mnemonik untuk mempelajari dan mengingat kata, frasa, dan pernyataan yang sulit.

Jika Anda merasa kesulitan untuk memahami konsep suatu topik, pelajari lagi dan lagi sampai Anda menguasainya. Hanya selesaikan pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam silabus NEET saja. Hindari menggali silabus yang tidak diperlukan dari sudut pandang ujian.

Kerjakan berbagai metode pemecahan masalah dan praktikkan metode terbaik yang mudah dan tidak memakan waktu lama.

Latihan memainkan peran penting dalam keberhasilan setiap ujian kompetitif. Semakin banyak Anda berlatih, semakin Anda akan menjadi sempurna. Berlatih akan membantu Anda meningkatkan keterampilan penerapan konsep dan juga secara bertahap akan membangun kepercayaan diri dalam mencoba pertanyaan apa pun dari topik yang sama.

Mencoba tes tiruan secara teratur membantu Anda meningkatkan kecepatan, akurasi, dan keterampilan manajemen waktu.

Buatlah catatan singkat saat mempelajari subjek tersebut. Anda dapat mencatat rumus, trik singkat, reaksi kimia organik, contoh biologi, tanggal dan tahun penting, dll sehingga Anda dapat merevisinya secara berkala.

Jika Anda telah mengikuti pelatihan online NEET, siapkan catatan tulisan tangan, dan tinjau catatan tersebut setiap hari setelah mencoba kelas tersebut. Ini akan memungkinkan Anda menghilangkan keraguan Anda jika ada pada hari pelatihan berikutnya. Tidak pernah melewatkan pekerjaan rumah atau tugas apa pun.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut, kunjungi situs kami di : slot gacor m88 link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *